NU Balikpapan Bentuk Panitia Hari Santri Nasional dan Pelantikan PCNU

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Balikpapan bersama perwakilan Majelis Wakil Cabang (MWCNU) se-Balikpapan, pengurus Lembaga dan Badan Otonom (Banom) NU Balikpapan melaksanakan rapat bersama di Graha NU, Pertigaan Batu Ampar, Senin (17/9/2018) malam.

Rapat yang dibuka dengan arahan dari Ketua PCNU Balikpapan KH. M. Muhlasin itu membahas tentang kegiatan menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober mendatang, dan penyelenggaraan Pelantikan PCNU Balikpapan periode 2017-2022.

KH. Muhlasin dalam arahnya menjelaskan bahwa setelah melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama Kota Balikpapan, penyelenggaraan kegiatan di HSN diserahkan kepada PCNU Balikpapan.

“Oleh karena itu, panitia akan kita bentuk. Berdasarkan tahun sebelumnya, saya minta Ust. Miftah menjadi Ketua Panitia”, tutur Kyai Muhlasin menunjuk Ust. Miftahul Ulum karena mempertimbangkan efisiensi dan pengalaman dari penyelenggaraan kegiatan HSN tahun sebelumnya.

Panitia HSN sendiri terdiri dari Kementerian Agama Kota Balikpapan, PCNU Balikpapan dan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kota Balikpapan. Rencananya, kegiatan HSN terdiri dari Upacara dan Pawai.

Berkaitan dengan penyelenggaraan Pelantikan PCNU Balikpapan, KH. M. Muslikh Umar mengatakan telah melakukan koordinasi dengan PBNU untuk menghadirkan Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siraj namun jadwal Kyai Said yang padat sehingga beberapa kali dibatalkan.

“Sebagai gantinya, Insyaallah Katib ‘Am PBNU KH. Yahya Cholil Staquf yang akan hadir ke Balikpapan”, tutur Kyai Muslikh.

Kyai Muslikh mengatakan pelantikan akan dilaksanakan pada 4 November 2018.

“Tanggal 4 November, Insyaallah”, jelasnya.

Sementara Ust. Miftahul Ulum yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia HSN  membahas mengenai susunan panitia Hari Santri Nasional.

Ust. Miftah juga mengimbau segenap pengurus NU, lembaga maupun Banom, serta masyarakat pada umumnya untuk menyemarakkan Hari Santri Nasional dengan membuat ucapan selamat berupa spanduk dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Undangan Rapat Panitia Peringatan HSN 2018, Senin Malam 15 Oktober 2018

Assalamualaikum Wr. Wb. Perihal : UNDANGAN RAPAT Kepada Yth. Segenap Panitia Peringatan Hari Santri Nasional ...