IPNU, IPPNU dan IRMA Masjid As-Shiddiq Peringati Tahun Baru Islam

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Balikpapan, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Balikpapan bekerjasama dengan Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Masjid Ash-Shiddiq Balikpapan Tengah menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Kamis (13/9/2018) malam.

Peringatan Tahun Baru Islam yang bertempat Masjid Ash-Shiddiq Gn. Guntur itu hadiri oleh pengurus IPNU-IPPNU Balikpapan serta remaja masjid se-Kecamatan Balikpapan Tengah.

Pembacaan Maulid Al-Habsyi dari remaja masjid Ash-Shiddiq dan pengurus PAC IPNU Balikpapan Tengah mengawali kegiatan tersebut. Dilanjutkan acara inti kajian seputar Muharram yang disampaikan oleh Ust. Abdur Rohim.

Dalam tausiyahnya, Ust. Abdur Rohim menjelaskan kemulyaan bulan Muharram serta peristiwa-peristiwa besar yang terjadi di bulan Muharram, khususnya di tanggal 10 Muharram yang dikenal sebagai hari ‘Asyuro.

Ust. Abdur Rohim juga mengajak para remaja untuk melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik dan menjadikan Muharram sebagai momentum perubahan tersebut.

“Namun, jangan berjalan sendiri-sendiri, tapi bersama-sama, berorganisasi, seperti masuk IPNU, IPPNU, atau IRMA-IRMA, karena srigala itu hanya memangsa domba yang sendirian, dan kebenaran akan mudah dikalahkan bila tidak terorganisir”, jelas Ust. Abdur Rohim seraya mengutip beberapa riwayat hadits.

Saat ini, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Balikpapan diketuai oleh Elham Hudha Saputra, sedangkan IPPNU Balikpapan diketahui oleh Aprilia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Kegiatan IPNU-IPPNU Balikpapan Kembali Rutin Digelar

Assalamualaikum wr. wb. kepada rekan dan rekanita semua. Kegiatan rutinan IPNU dan IPPNU telah di ...